15 Juni 2024

Pupuk Jiwa Wirausaha, SD Islam Athirah 2 Gelar Market Day

JPM – SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga mengadakan kegiatan Market Day. Kegiatan yang diikuti seluruh murid kelas VI ini dipusatkan di Taman Baca dan Pelataran Kantor Tata Usaha SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat (15-16/2/2024).

H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga dalam sambutannya membuka kegiatan mengatakan, Market Day ini bukan hanya kewirausahaan saja, tetapi ada tanggung jawab didalamnya.

“Anak-anakku sekalian, saya pesankan untuk pelaksanaan Market Day ini bukan hanya kewirausahaannya saja, tetapi ada tanggung jawab mulai dari sarana dan prasarana yang digunakan betul-betul dijaga dan juga menjaga kebersihan di sekitarnya,” katanya.

“Apabila ada siswa yang tidak menjaga sarana dan prasarana serta kebersihan, maka kegiatan ini hanya berlangsung sehari saja. Sukses kegiatan kelas VI ini, semoga apa yang dijual laris semua, banyak pembeli yang datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ade Bagus Putra, S.Pd., M.Pd., Gr. selaku Wakil Kepala Sekolah menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk membangun jiwa wirausaha untuk anak-anak, mengajarkan bagaimana cara berwirausaha, menjual kemudian mengenal mata uang, harga, dan kembaliannya. Semoga kegiatan ini bisa membangun jiwa kewirausahaan di usia anak SD, khususnya di SD Islam Athirah 2.

Salah satu pengunjung, Moh. Avicenna Al Khaer mengungkapkan rasa senang dengan adanya kegiatan ini karena bisa belanja mainan. Sementara itu, pengunjung yang lain, Nirdham menyukai Market Day karena beragam yang dijual dan harganya murah.

Sebagaimana terpantau di lokasi, kegiatan ini berlangsung semarak dengan beragam stan yang menjual baik makanan, minuman, ATK, maupun mainan. Tidak hanya siswa SD, tetapi juga siswa SMP dan guru-guru pun tampak antusias mengunjungi stan-stan yang ada.

Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.

=====

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.