15 Juni 2024

Pastikan Natal 2023 Di Sidrap Aman, AKBP Erwin Syah Turun Langsung ke Gereja Pantau Kegiatan

JP SIDRAP – Guna memastiakn pelaksanaan pengamanan gereja dalam rangka Ops Lilin 2023 berjalan kondusif, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH bersama sejumlah PJU pantau langsung kegiatan ibadah Natal di beberapa Gereja yang ada di Kab. Sidrap. Senin (25/12/23)

Dalam kegiatan, Kapolres Sidrap mengawali kunjungannya ke Gereja Toraja di Jalan A. Pakkanna, kemudian dilanjutkan ke Rumah Ibadah Pantekosta Jalan Pelanduk, Gereja Katolik Jalan A. Makkasau Kel. Pangkajene, Kec. Maritengngae.

Selanjutnya Rumah Ibadah Kibaid di Jalan Gunung Bawakaraeng di Kel. Batu Lappa, Kec. Watang Pulu dan Rumah Ibadah di SPP Snakma di Mario Jalan Poros Sidrap – Enrekang Kec. Panca Rijang.

AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH berkesempatan berinteraksi langsung dengan pengurus dan menyapa beberapa jemaat serta melakukan pengecekan kekuatan personil yang tergelar dalam pelaksanaan pengamanan tersebut.

Dirinya menjelaskan, “Hari ini pengamanan dilaksanakan di 2 gereja dan 3 rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Sidrap. Personil Polri dibantu instansi terkait dari unsur TNI dan Satpol PP tersebar diseluruh gereja dan rumah ibadah guna menjamin kegiatan perayaan Natal berjalan aman, damai dan kondusif

“Kami pastikan disemua gereja dan rumah ibadah sudah tersebar personil pengamanan, dibantu dari unsur terkait, guna menjamin pelaksanaan ibadah Natal 2023 di Wilayah Kab. Sidrap berjalan aman,damai dan kondusif,” jelasnya

Ia berharap dengan disiagakannya personil pengamanan disetiap tempat ibadah, para jemaat dapat menjalankan kegiatannya dengan aman dan tenang, sehingga terwujudnya kondisifitas kamtibmas di wulayah hukum Polres Sidrap. (*)