20 Juni 2024

Polres Palopo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Thn 2022

0

JP Palopo — Polres Palopo melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H Tahun 2022 Dengan tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi”. Senin (10/10/2022).

Kegiatan Maulid tersebut dilaksanakan di Masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo, Jalan Opu Tosappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara Kota Palopo.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Palopo Ny. Denny Yusuf bersama beberapa pengurus Bhayangkari Palopo, Para PJU, kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan PNS Polri yang beragama Islam.

Kegiatan di awali dengan Pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Ustadz Husairi dan Saritilawah Ustadzah Fitri, S.Ag

Selanjutnya sambutan oleh Kapolres AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT yang menekankan kepada anggota terkait maulid Nabi Muhammad SAW, “setidaknya kita mempedomani sifat Nabi Muhammad SAW yang bisa diteladani dalam kegidupan sehari hari maupun saat melaksanakan tugas sebagai Polri”.

Kemudian di lanjutkan dengan pemberian ceramah agama oleh Ustadz Yusril Ihsan, S.Ag, M.Si, terkait keteladanan Rasulullah SAW, yang intinya hal paling mendasar kita harus mengenal Rasulullah dengan baik agar akan muncul kecintaan kita kepadanya dan menjadikannya sebagai idola.

Ustadz Yusril Ihsan, S.Ag, M.Si berharap kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mendapat rahmat dan ridho oleh Allah SWT.
“Semoga maulidan kita ini di rahmati, di berkahi Allah. Setelah maulidan ini kita dimudahkan, diistiqomahkan dalam ketaatan-ketaatan dan keluarga kita dimudahkan dalam kebaikan sampai akhir hanyat kita”, tutup Ustadz M.E. Khoiri.

Usai Kegiatan, Kapolres Palopo mengatakan kegiatan ini di selenggarakan oleh Polres Palopo dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. serta di harapkan para personil dapat meneladani Kisah Kehidupan Rasulullah, dan dapat di implementasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai angota Polri Khususnya Polres Palopo “ungkapnya”.(*)

Tinggalkan Balasan