25 Juni 2024

Polres Wajo Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemberangkatan Jemaah Haji 2024

JP WAJO – Polres Wajo menggelar Apel Kesiapan Pengamanan pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Wajo Tahun 1445 H / 2024 M Kloter 32 dengan jumlah 224 orang calon jemaah haji. Apel ini berlangsung di halaman parkiran gedung pola Pemda Kabupaten Wajo, dipimpin langsung Oleh Kabag Ops Polres Wajo Kompol Jasman P. Minggu (2/6/2024).

Dalam apel tersebut, hadir perwira polres Wajo dalam surat perintah dan personil Polsek Tempe dan Polsek Tanasitolo dan diawasi langsung oleh Kasi Propam Polres Wajo AKP H. Siswanto.

Kompol Jasman, dalam arahannya, menyampaikan pentingnya pelaksanaan pengamanan sesuai dengan ploting masing-masing. “Rekan-rekan pengamanan, baik yang terbuka maupun tertutup, silahkan laksanakan tugas sesuai SOP masing-masing. Khusus untuk pengamanan tertutup, antisipasi gangguan kriminal seperti pencopetan dan lainnya,” ujar Kompol Jasman.

Ia juga menekankan agar seluruh personil menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan maksimal guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, membantu jemaah haji lansia dan semaksimal guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutupnya.

Pelepasan Jemaah Haji merupakan momen yang sangat penting dan penuh makna bagi masyarakat. Oleh karena itu, Polres Wajo berkomitmen membantu jemaah haji lansia dan memastikan keamanan dan kelancaran acara ini, sehingga para jemaah dapat berangkat dengan tenang dan khidmat.

Dengan adanya pengamanan yang ketat dan terorganisir, diharapkan upacara pelepasan jemaah haji Kabupaten Wajo tahun ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan, serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat.(*)