15 Juni 2024

Rotasi Mabes Polri Kembali Bergulir, Mantan Kapolsek Panakukang Makassar AKBP Tri Hambodo Jabat Wadir Krumsus Polda Kalsel

JP KALSEL – Bertempat di Aula Mathylda Batheleyeri, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djadadi, secara langsung memimpin upacara serah terima jabatan Dirkrimsus Polda Kalsel dan dua Kapolres yang baru di lingkup Polda Kalsel, Rabu pagi (13/12/2023).

Dirkrimsus akan diisi oleh AKBP Muhammad Gafur Aditya H Siregar, yang menggantikan Kombes Pol Suhasto. Sementara AKBP Arief Prasetya akan menjabat sebagai Kapolres Tanah Bumbu menggantikan AKBP Tri Hambodo, yang kini menduduki jabatan Wadir Krimsus Polda Kalsel.

Sementara itu, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny akan menjabat sebagai Kapolres Tanah Laut menggantikan AKBP Rofikoh Yunianto.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djadadi, mengatakan bahwa mutasi yang dilakukan di institusi Polri merupakan hal yang biasa sebagai bagian dari proses pembinaan karier dan meningkatkan kinerja organisasi untuk mewujudkan Polri yang presisi.

Sementara pergantian Kapolda Kalsel dijadwalkan akan berlangsung besok di Mabes Polri. Kemudian pada hari Senin mendatang, akan digelar pisah sambut di Polda Kalsel untuk menyambut Kapolda Kalsel yang baru, Irjen Pol Winarto. Dikutip dari laman web (dutaTV.com)