20 Juni 2024

Saat Safari Shalat Juma’t, Kapolres Sidrap Beri Himbauan dan Edukasi kepada Jamaah

JP SIDRAP – Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K,MH melaksanakan Safari Shalat Juma’t di Masjid Nurul Falah Lanrang Desa Timoreng Panua, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Jumat, 8 Desember 2023. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sidrap didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Sidrap serta Kapolsek Panca Rijang, KOMPOL Nano, SH.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap memberikan himbauan dan edukasi kepada jamaah solat Juma’t. Beliau pertama-tama memperkenalkan dirinya sebagai Kapolres Sidrap dan berharap agar seluruh anggota Polres Sidrap dapat diterima dan bersinergi dengan elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pemerintah, Polri, dan TNI tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan mensejahterakan rakyat tanpa dukungan dari elemen masyarakat. Oleh karena itu, beliau berharap agar selalu terjalin sinergi dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

Dalam penegakan hukum, Kapolres Sidrap berkomitmen untuk bertindak tegas terhadap pelaku kriminal. Namun, sebelum melangkah ke penegakan hukum, beliau juga menjelaskan bahwa pihak kepolisian akan melakukan pembinaan dan penyelesaian secara kekeluargaan.

Sementara itu, Kapolres Sidrap juga turut mengingatkan warga masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Beliau berharap agar pemilu dapat berjalan aman dan damai.

Dengan terciptanya situasi yang aman dan kondusif, diharapkan semua upaya pembangunan bangsa dan negara dapat berjalan sesuai dengan harapan. Kegiatan safari shalat Juma’t Kapolres Sidrap tersebut berlangsung dengan lancar, aman, dan kondusif hingga pukul 12.25 Wita. (*)