20 Juni 2024

Satpol PP Imbau Masyarakat Tak Bermain Kembang Api pada Malam Tahun Baru

Makassar – Satpol PP Imbau Masyarakat Tak Bermain Kembang Api Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol kota Makassar, ikhsan mengimbau ke seluruh masyarakat agar tidak bermain kembang api saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sebab, hal tersebut membahayakan serta berpotensi menyebabkan kebakaran.

“Petasan tidak diperbolehkan karena petasan membahayakan ya ada potensi kebakaran dan sebagainya,” kata Ikhsan kepada wartawan,Sabtu (16/12).

Ikhsan menambahkan warga harus ikut menjaga kondisi lingkungan. Sehingga tidak ada kejadian yang membahayakan saat malam tahun baru berlangsung.

“Ya kita imbau lah, sesungguhnya masyarakat ingin aman melepas tahun 2023 menuju 2024, kita tidak ingin nanti ada yang terkena musibah kematian penggunaan petasan yang bisa menimbulkan kebakaran dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, Ikhsan pun mengajak semua para tokoh masyarakat agar selalu mengingatkan agar tidak berlebihan pada saat merayakannya.

“Saya berharap semua tokoh masyarakat ikut juga bersama-sama mengingatkan. Supaya malam tahun baru tidak berlebihan dan membahayakan keselamatan masing-masing,” imbuhnya.