15 Juni 2024

Tradisi Pedang Pora, Warnai Pelepasan Purna Bakti Personil Polres Sidrap

SIDRAP – Bertempat di halaman mako Polres Sidrap telah dilaksanakan Upacara Tradisi Pedang Pora yang dipersembahkan Polres Sidrap untuk melepas anggota Purna Tugas yang selama ini mendedikasikan diri untuk mengabdi kepada Polri khususnya Polres Sidrap, Senin (05/11/23).

Kegiatan Upacara Pedang Pora tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,M.H didampingi Ketua Bahayangkari Cabang Sidrap Ny. Siska Erwin Syah, dan dihadiri Pejabat Utama serta personel Polres Sidrap.

Kegiatan Upacara Pedang Pora menjadi tradisi bagi personil yang menjalani wisuda purnabakti sebagai simbol upacara penghormatan atas jasa-jasa pengabdian anggota yang selesai masa tugasnya.

Kepada Personil yang purna bakti memasuki masa pensiun untuk tetap mengabdi kepada bangsa dan negara di luar Kepolisian dan tetap melekatkan jiwa Tribrata dan Catur Prasetya Polri di lingkungan masyarakat.

Kapolres Sidrap dalam kesempatannya mengatakan bahwa hari ini kami Polres Sidrap merasa bangga mempunyai prajurit-prajurit bhayangkara sejati yang bisa mendarmabaktikan dirinya di kepolisian RI khususnya Polres Sidrap.

“Saya mengapresiasi dan menaruh bangga dan hormat pada mereka, mudah-mudahan mereka bisa menjadi contoh kepada kami yang muda-muda untuk bisa mendarmabaktikan diri kita sampai nanti pensiun.

“Tentunya apa yang telah mereka perbuat para senior ini akan menjadi gambaran menjadi contoh bagi kami yang junior-junior untuk meneruskan melanjutkan perjuangan para purnawirawan para pejuang-pejuang negara pejuang-pejuang kepolisian untuk menjalankan tugas sebagai pengayom, pelindung, pelayan masyarakat” ungkap Kapolres Sidrap. (*)