16 Juni 2024

Wujudkan Sitkamtibmas Tetap Kondusif, Polres Wajo bersama Kodim 1406 Melakukan Patroli Colling System Jelang Pemilu

 

 

 

JP WAJO – Sebagai upaya menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban jelang Pemilu 2024, Polres Wajo bekerjasama dengan Kodim 1406/ Wajo melaksanakan patroli Cooling system di beberapa titik yang ada di wilayah hukum Polres Wajo. Sabtu 16 Desember 2023, Pukul 20.00 Wita.

 

Sebelum dilakukan Patroli, terlebih dahulu Wakapolres Wajo Kompol Hardjoko, S.H.,M.H didampingi oleh Kabag Ops Polres Wajo Kompol Jasman memimpin apel bersama dengan diikuti oleh Anggota Kodim dan Personel Polres Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Kab. Wajo.

 

Kapolres Wajo AKBP H.Fatchur Rochman, S.H.,MH melalui Wakapolres Kompol Hardjoko mengatakan bahwa, Patroli cooling system TNI Polri ini menyasar Gudang Logistik Pemilu, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan tempat berkumpulnya masyarakat.

 

“Patroli Cooling System ini sebagai upaya preemtif Polres Wajo dan Kodim dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama dalam tahapan pemilu berlangsung, sehingga nantinya semua tahapan bisa berjalan aman dan kondusif”, Ujar Waka Polres Wajo

 

Selain melakukan pengecekan, Waka Polres Wajo juga memberikan himbauan kepada petugas di kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta memberikan peringatan terkait antisipasi terhadap potensi tindak kriminalitas serta perlunya kewaspadaan terhadap logistik administrasi pemilu.

 

Wakapolres Wajo juga menyambangi tempat berkumpulnya masyarakat dan di temukan beberapa warga sedang melakukan minum minuman keras tradisional jenis Ballo.

 

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengulangi hal ini lagi. Karena dengan meminum miras jenis ballo, masyarakat bisa kecelakaan bahkan menimbulkan keributan atau pertikaian kalau sudah dalam pengaruh mabuk”, Terangnya. (*)