20 Juni 2024

200 PERSONIL DI TURUNKAN DALAM PENGAMANAN NATAL DAN MALAM TAHUN BARU

Makassar,-Banyaknya laporan warga yang diterima Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, Sumatera Barat, beberapa bulan terakhir ini, membuat Satpol PP harus gencar melakukan pengawasan siang dan malam terkait kos-kosan dan penginapan yang diduga menyalahi Peraturan Daerah Kota Makassar. Kamis (14/12/23).

“Kita akan terus melakukan penertiban guna menjaga kenyamanan dan ketenteraman masyarakat khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 ini”, kata Kasat Pol PP Makassar ikhsan.

Ia menambahkan selain kos-kosan dan penginapan anggotanya juga akan dikerahkan dalam mengawasi dan merazia tempat-tempat hiburan malam yang menyalahi Perda, Serta akan bergabung dengan instansi samping dalam rangka pengawasan terhadap rumah Ibadah pada saat malam Natal.

“Kita akan koordinasi dan berkolaborasi dengan instansi samping dan instansi terkait dalam rangka menciptakan Kota Makassar yang aman, nyaman dan tertib di Kota Makassar menjelang Natal dan tahun baru ini”, ucapnya.

Dirinya menambahkan, pada saat malam tahun baru nanti, dirinya akan mengerahkan sebanyak 200 personil untuk pengamanan dan pengawasan di tempat-tempat keramaian Kota Makassar

“200 orang personil akan kita turunkan pada malam tahun baru, tujuannya yakni untuk menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat selama natal dan pergantian tahun, Kita berharap semua lampisan masyarakat Kota Makassar, ikut berperan aktif menjaga di Kota Makassar, jika ada pelanggaran Perda yang ditemukan segera lapor ke Satpol PP”, harap.ikhsan