15 Juni 2024

AKBP Erwin Syah, Buka Secara Resmi Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup II

JP SIDRAP, — Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup jilid 2 kembali resmi digulirkan, Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di RTH pelataran Stadion Ganggawa, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae Sidrap ini dibuka langsung oleh Bupati Sidrap diwakili Sekkab dr. H.Basra,S,Skep,MKes.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda diantaranya Sekda Kabupaten Sidrap, DR. Ns. H. Basra.S.Kep., M.Kes, Kapolres Sidrap AKBP Erwinsyah, SIK,MH, Kasdim 1420 Mayor Arm Arie Widarto, Kajari Sidrap, Hasnadirah S.H., M.H, Wakil Ketua DPRD Sulsel H.Syaharuddin Alrif,SIP, MM, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidrap Andi Indah Said Roem, para PJU Pimpinan Satker Polres Sidrap, ketua Bayangkari Polres Sidrap, Ny. Erwin Syah beserta anggota Bayangkari, dan Owner HST Management H.Hasta, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Sidrap berharap kegiatan olahraga ini terus dikembangkan dan tentunya pemerintah daerah sangat mendukung penuh masyarakat dalam membangun atlit olahraga yang berkualitas.

“Tentu harapan Pemerintah Kabupaten sangat mendukung agenda masyarakat yang ingin menciptakan generasi baru dalam dunia olahraga bola voli. Silahkan berkreativitas dan pemerintah daerah mensupport demi meraih prestasi,”ungkap H.Basra menyampaikan pesan moril Bupati Sidrap.

Hal senada juga dikemukakan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH mengatakan agenda tahun ini dilaksanakan untuk melahirkan bibit-bibit unggul generasi dalam atlit voli.

“Tentu nilai prestasi kita utamakan dengan lahirnya bibit baru dan nantinya mengharumkan nama daerah. Kita tidak lihat tim atau daerah mana asalnya, yang penting Kapolres Cup II ini kita harapkan lahir atlit-atlit baru. Dan itu itu silahkan bertanding dan junjung tinggi sportifitas,”ucapnya.

Sementara, laga partai perdana diawali pertandingan antara Tim Indoor asal Kabupaten Pinrang versus Tim Satu Frequensi X Outime asal tuan rumah Sidrap.

Laga partai pertama ini dipimpin langsung oleh Wasit Nasional masing-masing Wasit 1 Ilham Sandi dan Wasit 2 Ikram.

Sementara, pihak panitia menyediakan hadiah-hadiah besar uang tunai sebagai pembinaan berupa Rp15 juta untuk tim juara umum, disusul Rp10 juta juara kedua dan Rp7 juta posisi ketiga serta Rp5 juta untuk tim menempati posisi ke empat.

Adapun peserta Tim tercatat ikut atensi berlaga ada 12 tim dari berbagai daerah dalam dan luar Kabupaten Sidrap.

Kegiatan ini totalitas di support management HST Organizer Sidrap, didukung Wisma, AR Garage, Armani SNT, Don’t Polo Sumange, Kost Otifar 848, Galaksi51, Kost Triple A, W2 Famili dan Ranum Travel dan WZ Family. (*)