26 Juni 2024

Aksi Damai Pro-Palestina, Kapolres Sidrap Turunkan Personil Lakukan Pengamanan

JP SIDRAP – Sejumlah kota di seluruh dunia ramaikan unjuk rasa pro-Palestina hal serupa juga digelar mahasiswa Kab. Sidenreng Rappang guna mendukung kemerdekaan Palestina.

Jajaran Polres Sidrap turunkan 48 personil yang di pimpin oleh Kabag Ops KOMPOL Nasri. S. Sos untuk lakukan pengamanan unjuk rasa pro-Palestina berpusat di Bundaran Lampu Merah Jam Kota Kel. Pangkajene, Kec. Maritengngae Kab. Sidrap, Sabtu 11 November 2023 pagi.

AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH, Kapolres Sidrap menyebutkan dirinya telah menerjunkan personil guna mengamankan dan menjaga keamanan arus lalu lintas selama aksi damai bela Palestina itu.

Kami berupaya agar semua mahasiswa tetap kondusif. Sebagaimana dasarnya umat muslim menyukai kedamaian dan tentram. Harapnya tidak terprovokasi dengan isu-isu miring lainnya,” ucap Kapolres

Terpantau banyaknya demonstran sambil melambai-lambaikan bendera Palestina dan menyampaikan dukungan bagi warga yang terjebak dalam perang Hamas-Israel itu.

Pihaknya berharap agar aksi bela Palestina tersebut berjalan kondusif, dan pesan-pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh mahasiswa.

Kita berharap bisa berjalan aman, tertib. Pesan-pesan yang disampaikan juga bisa diterima oleh adek-adek mahasiswa dan kami pastikan bahwa kegiatan dari sejak awal sampai akhir tidak terjadi masalah,” kata dia. (*)