16 Juni 2024

Danny Pomanto Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Menteri Senior Pembangunan Nasional dan Kominfo serta Presiden Singapura

 

SINGAPURA,- Wali Kota Makassar mendapat kesempatan khusus bertemu dengan Menteri Senior Pembangunan Nasional dan Kominfo Tan Kiat How serta Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto menjadi tamu kehormatan Presiden Singapura pada acara Lee Kuan Yew World City Prize Ceremony and Banquet bersama wali kota dunia lainnya di Clifford Pier at The Fullerton Bay Hotel, Senin, 3 Juni 2024.

Pada hari kedua agenda Mayor Forum World Cities Summit (WCS) 2024 di Singapura ini, Danny dan para pemimpin dunia ini disambut hangat di sana. Suasana semarak, meriah dan penuh keakraban.

Sementara, bersama Tan Kiat How keduanya berjumpa membahas banyak hal. Terutama diisi dengan pembicaraan perkembangan kota cerdas juga hubungan bilateral antar kedua negara.

Danny mengatakan apresiasi yang tinggi atas WCS 2024 ini. Apalagi bisa bertemu dengan tamu-tamu agung se-dunia itu.

Dia berharap komunikasi dan kerja sama bilateral antara Makassar dengan Singapura terus berlanjut dan menjadi mitra yang kuat bagi keduanya.

Pengalaman dari seluruh pimpinan kota-kota di dunia ini, lanjut dia, menjadi pembelajaran berharga bagi kota lainnya.

“Olehnya WCS menjadi ajang internasional yang sangat penting bagi kota-kota di dunia,” harap Danny.

Sedangkan, Tan Kiat How berterimakasih dan sangat menghargai partisipasi Pemkot Makassar pada WCS kali ini.

Dia memastikan bahwa kerja sama Singapura dan Makassar akan terus berlanjut. *********