16 Juni 2024

Kapolres Sidrap Sosialisasikan Ops Keselamatan Pada Giat Police Go To School

JP SIDRAP – Polres Sidrap Polda Sulsel bersama jajaran serentak kembali gelar Police Goes To School. Kali ini Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K, M.H jadi pembina apel pagi di SMA Negeri 2 Sidrap. Rabu (06/03/2024) pagi.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya pelajar.

Terlihat Siswa/siswi SMA Negeri 2 Sidrap serta guru sangat senang dan antusias menerima kedatangan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah bersama anggota.

Di awal sambutannya, Kapolres Sidrap memperkenalkan diri sebagai putra daerah bumi nene mallomo (Sidrap) selanjutnya menceritakan perjalan karirnya mulai dari sekolah hingga jadi Kapolres Sidrap

“Pak Kapolres 26 tahun yang lalu sama dengan adek-adek semua, sekolah mulai SD, SMP, dan SMA di Baranti, berkat usaha dan kegigihan pak Kapolres bisa sampai seperti hari ini,” kata AKBP Erwin.

Lanjut AKBP Erwin Syah, di era digitalisasi ini saya tekankan kepada seluruh siswa-siswi untuk bijak bermedia sosial jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu benar adanya atau (Hoax).

“Saat ini kita masih dalam tahapan pesta Demokritos yang mana bulan lalu semua masyarakat Indonesia menentukan hak pilihnya dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif.

“Untuk itu mari kita semua bersama-sama menjaga dan mengawal semua tahapan pemilu tahun 2024 mulai dari awal hingga akhir sehingga bisa berjalan aman, damai lancar serta kondusif.”Jelas Kapolres

Selain itu Kapolres Sidrap juga tak lupa mensosialisasikan Operasi Keselamatan Pallawa tahun 2024 kepada pelajar yang mana Operasi ini di gelar selama 14 hari mulai tanggal 04 – 17 Maret 2024.

“Operasi keselamatan ini digelar menjelang bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/2024 M, tujuannya untuk memberikan kesadaran dan kepatuhan akan tertibnya berlalu lintas kepada pengendara,” Tambahnya

Seperti biasa disela-sela arahan apel tampak AKBP Erwin Syah memberikan beberapa pertanyaan kepada para pelajar dan siapa saja yang bisa menjawab akan diberikan hadiah berupa helm dan uang oleh Kapolres Sidrap. (*)