20 Juni 2024

KBO Sat Narkoba Polres Sidrap Beri Penyuluhan Narkoba ke Masyarakat dan Pelajar di Desa Corawali

JP SIDRAP – Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra, SH memberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada masyarakat dan Pelajar di Aula Kantor Desa Corawali, Kec. Panca Lautang, Sidrap. Kamis (6/6/2024).

Turut hadir pada Penyuluhan Narkoba, Kepala Desa Corawali Andi Muh Alimuddin, Bhabinkamtibmas Desa Corawali Bripka Mastuang, Babinsa Koramil 01/Panca Lautang Kodim 1420 Sidrap Serda Kamaruddin, Pelajar SMA dan SMP Sederajat serta Masyarakat Corawali.

Mengawali sambutannya, KBO Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra, SH menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan pelajar karena bapak Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H tidak sempat hadir di tengah tengah kita karena ada kegiatan di Makassar.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Corawali atas kegiatan Penyuluhan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Pelajar karena dapat menyelamatkan generasi muda dari Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba,” Ujar IPDA Amdaryono.

KBO Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra juga menyampaikan bahwa, Narkoba memiliki dampak negatif, karena dapat menurunkan kesadaran yang berujung pada hilangnya ingatan, over dosis yang dapat merusak fungsi otak dan organ penting lainnya bahkan bisa meninggal dunia.

“Pelaku penyalahgunaan narkoba bisa mendapatkan hukuman berlapis karena bisa menghalalkan segala cara untuk dapat memiliki narkoba namun ekonomi tidak mampu. Ini yang perlu di antisipasi agar hal ini tidak terjadi”, Tutur KBO Narkoba Polres Sidrap.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar dan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya”, Harap KBO Satnarkoba Polres Sidrap.