25 Juni 2024

Koordinasi Draft Perwali Knalpot Bogar, lomba tertib lalulintas dan izin Kendaraan BAJAJ

 

JPM-Melaksanakan koordinasi, Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Makassar, Jusman bersama Kepala Bidang PKP, Irwan menggelar pertemuan dengan Waka satlantas Polrestabes Kota Makassar, Asep membahas pelaksanaan lomba edukasi tertib berlalu lintas di lorong wisata, koordinasi terkait perihal operasional bajaj, dan draft perwali tentang Knalpot Bogar di Warkop Turatea, Jalan Haji Bau, Makassar, Selasa ( 23/01/2024)Pagi.

“Jadi pertemuan ini membahas lomba tertib berlalu lintas, kita akan melibatkan banyak SKPD  dan korporasi, direncanakan akan di laksanakan bulan maret mendatang. Sementara terkait Bajaj yang beroperasional di Makassar  kita akan rapat koordinasi melibatkan Dirlantas, Satlantas, Dishub Provinsi, Dinas Kominfo Provinsi dan Kota, DPMPTSP Provinsi dan Kota, dan Lembaga  terkait lainnya,” ujar Jusman.
Kita ketahui bahwa jumlah moda dan jenis moda di Kota Makassar terus bertambah. Termasuk dengan berbagai pertambahan moda angkutan di kota Makassar yang dapat memicu terjadinya penambahan jumlah titik macet di Kota Makassar.

Draft Perwali sementara di kajian dan kerangka teknis regulasi, serta hirarki perundangan yang nantinya akan di konsultasikan dengan stakeholder terkait, termasuk bagian hukum setda, satlantas, para camat dan lurah, LPM dan seterusnya, tuturnya Kabid Angkutan dishub Kota Makassqr (Humas Dishub)