20 Juni 2024

Pemkot Makassar Kembali Gelar Nobar Piala Asia U23 Dukung Timnas Indonesia, Ada 4 Lokasi

Makassar – Pemerintah Kota Makassar kembali menggelar acara nobar untuk mendukung Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala Asia U-23 2024 melawan Irak, yang akan berlangsung pada Kamis, 2 Mei 2024, pukul 21.00 Wita.

Pertandingan ini menentukan juara ketiga dan memberikan tiket untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memperkirakan antusiasme masyarakat terhadap acara nobar kali ini dapat menarik antara 70 ribu hingga 100 ribu penonton.

“Kita perkirakan 70 ribu sampai 100 ribu penonton,” ujar Danny Pomanto.

Sebelumnya, pada nobar semifinal Timnas Indonesia versus Uzbekistan, jumlah penonton mencapai lebih dari 40 ribu orang.

Untuk menyambut jumlah penonton yang besar, Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan empat lokasi nobar di berbagai titik strategis, termasuk Tugu MNEK kawasan CPI, Anjungan City of Makassar, Anjungan Pantai Losari, dan Anjungan Mandar – Toraja Jalan Penghibur.

Dalam upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan selama nobar, Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar, mengimbau kepada penonton untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Pemerintah Kota Makassar juga telah mengantisipasi masalah sampah pasca acara nobar dengan menyediakan fasilitas dan petugas kebersihan yang memadai.

“Kalau kebersihan saya siap. Tapi lebih bagus seperti di Qatar, penonton yang bersihkan itu barang-barang (area kursi penonton di stadion usai nonton),” tutup Danny.