16 Juni 2024

Pj Gubernur Apresiasi Danny Pomanto Gelar Pesta Rakyat Pasca-Pemilu Damai

 

MAKASSAR,- PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengapresiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesta Rakyat di Pantai Losari, Selasa (5/03/2024).

 

Pesta Rakyat sebagai bentuk rasa syukur karena Pemilu berlangsung damai itu mengundang berbagai macam elemen masyarakat dan Forkopimda se-Sulsel.

 

“Makanya wajar kita bersyukur malam ini. Inilah asli karakter orang Sulsel, damai, sejuk, ngumpul dengan suasana kekeluargaan,” kata Bahtiar dalam sambutannya di sela-sela acara, malam tadi.

 

Ia katakan, atas nama Pemprov Sulsel, dirinya berterimakasih kepada masyarakat Sulsel yang telah bersama-sama menjaga, merawat daerah ini.

 

Hasilnya penyelenggaraan Pemilu di Sulsel pun meraih indeks teraman nomor dua di Indonesia.

 

Dirinya berharap kondisi ini terus bertahan hingga penyelenggaraan Pilkada, nanti.

 

Selain itu, Bahtiar juga menyampaikan amanat presiden yang siap membangun beberapa infrastruktur penting di Sulsel.

 

Di antaranya, presiden ingin mewujudkan adanya stadion dibangun di Sudiang tahun ini juga.

 

Membantu pembangunan infrastruktur jalan Sulsel yang mana sebelumnya Mamminasata bertambah menjadi Mamminasatapa atau bertambah satu jangkauannya yakni di Pangkep.

 

Juga, Sulsel dan Makassar sebagai penyangga utama Ibukota Nusantara. Olehnya harus dipersiapkan lebih matang.

 

Makanya, pihaknya getol memanfaatkan peluang ini untuk melompat lebih jauh menjadi daerah maju, berkembang pesat. Dari sisi pangan, peternakan sampai perikanan-kelautan.

 

Sebelumnya, Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengungkapkan pihaknya siap membuat banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat.

 

Upaya itu agar menguatkan sosial kohesion masyarakat dan sebagai perekatan sosial antar sesama.

 

Pula ditujukan untuk mempererat kembali jalinan silaturahmi masyarakat Makassar pasca-Pemilu.

 

Dia berkomitmen bahwa berbeda pilihan dalam politik itu biasa. Dan yang utama ialah persatuan lantaran semuanya adalah bersaudara.

 

Pesta Rakyat yang dibalut dengan silaturahmi ini menghadirkan Forkopimda Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Polda Sulsel dan APDESI Sulsel. (*)