16 Juni 2024

Polres Pinrang Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan -Pallawa 2024 Dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan

JP Pinrang – Polres Pinrang melaksanakan  Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Dan pencanangan aksi keselamatan jalan, dihalaman mako polres pinrang, sabtu (02/03/2024).

Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Pinrang Kompol Muh.Idris,S.H.,M.H selaku penagmbil apel sementara bertindak seabagai komandan upacara Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pinrang IPDA Arif.

Adapun susunan kegiatan upacara terdiri dari Perwakilan pemasangan pita tanda operasi dan dilanjutkan pengecekan Pasukan serta Pembacaan Ikrar Deklarasi Ops Keselamatan 2024.

Wakapolres Pinrang,  mengatakan bahwa  Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi keselamatan pallawa tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024 dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi keselamatan pallawa-2024.

Adapun yang menjadi target operasi meliputi, Kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 yang menggunakan kenalpot tidak sesuai pabrikan; kendaraan bermotor yang tidak standar pabrik,menambah panjang rangka atau merubah spektek dan kendaraan barang yang over dimensi dan over loading; kendaraan motor pribadi yang menggunakan sirine,rotator atau strobo bukan pada peruntukannya; TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spektek; pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

Diakhir amanatnya, pengambil apel memberi Penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas.