16 Juni 2024

Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Menggelar Silaturahmi Kamtibmas

JP Wajo Sulsel – Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan menggelar kegiatan ” Silaturahmi Kamtibmas”,

Kapolsek Urban Pitumpanua KOMPOL Andi Mahdin,PAT,SH,MM membenarkan adanya giat yang di lakukan dengan menghadirkan Camat Pitumpanua,Danramil Pitumpanua serta Kepala Desa / Kepala Kelurahan se Kecamatan Pitumpanua yang bertempat di Warkop Duta Jalan Poros Palopo Kelurahan Bulete pada hari Rabu, 5 Juni 2024, sekitar pukul 09.00 WITA,ujarnya.

” Giat ini mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Pitumpanua,” imbuhnya.

Kegiatan silaturahmi dan himbauan Kamtibmas serta tatap muka dengan Forkopincam dilaksanakan guna membangun sinergitas dan kemitraan dengan POLRI mengingat kedepan ada beberapa agenda kegiatan diantaranya Idul Adha,HUT RI dan Pemilukada.

Giat silaturahmi ini di hadiri oleh
Camat Pitumpanua.Junisatri Rasyid.S.STP,Danramil Pitumpanua.Kapten CZI Syarifudin serta seluruh Kepala Kelurahan dan desa se Kecamatan Pitumpanua.

Diketahui dalam pertemuan tersebut dibuka oleh Kapolsek Urban Pitumpanua KOMPOL A.Mahdin,PAT.SH.MM,dan membahas tentang :

1. Peningkatan Keamanan dimasing-masing wilayah
Baik pencegahan tindak pidana pencurian dan ketertiban masyarakat

2. Pembahasan keamanan menghadapi hari Ulang tahun RI 2024

3. Pembahasan terkait kerawanan Pilkada

4. Pembahasan tentang Netralitas dlm menghadapi Pemilu 2024.

5. Penekanan terhadap penyakit masyarakat misalnya tempat² yg dijadikan minum minuman keras jenis Ballo

6. Permohonan petugas kepolisian dalam hal ini bhabinkamtibmas dan Babinsa Yg definitif didesa dan di kelurahan karena wilayah Belum semuanya memiliki Bhabinkamtibmas

7. Peningkatan kewaspadaan ,,antisipasi Curnak jelang Idul Qurban

Sumber : Humaspolreswajo