16 Juni 2024

Sat Lantas Polres Sidrap Gandeng PT Suracojaya Abadi Motor Sidrap Gelar Safety Riding di SMK 1 Sidrap

JP Sidrap – Wujudkan Kamseltibcar Lantas, Personel Satuan Lalulintas Polres Sidrap menggandeng PT Suracojaya Abadi Motor Gelar Safety Riding di Halaman SMKN 1 Sidrap yang di ikuti oleh 100 Peserta Siswa.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Nawir Eming, SE mengatakan bahwa, Dalam kegiatan ini, Personel memberikan sosialisasi tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas serta memberikan pengetahuan tentang berkendara yang baik kepada pelajar.

“Safety Riding yang diadakan ini untuk mengenalkan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, dalam rangka untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara, khususnya sepeda motor. Sehingga pelajar dapat menjadi Pelopor Keselamatan berlalu lintas di Jalan Raya”, Ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas Polres Sidrap menyampaikan, Safety Riding merupakan suatu usaha yang dilakukan untuk meminimalisir tingkat bahaya sehingga memaksimalkan keselamatan dalam berkendara, menciptakan kondisi yang tidak akan membahayakan pengendara lain, dan memahami akan pencegahan serta penanggulangannya.

ā€œDiharapkan dengan adanya kegiatan Safety Riding yang digelar di sekolah SMKN 1 Sidrap dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas dan cedera di jalan raya dari pelajar, ” Harap Kasat Lantas Polres Sidrap.