16 Juni 2024

Sekretariat DPRD Sulbar Gelar Focus Group Discussion (FGD) Pengawasan Urusan Pemerintah Bidang Pemerintahan dan Hukum

Mamuju,Jawaposs Online- Sekretariat DPRD Provinsi. Sulawesi Barat menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Optimalisasi Dukungan Anggaran Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024” berlangsung dii Ballroom Hotel D’maleo, Mamuju,Minggu 11 November 2023.

Ketua Komisi I Syamsul Samad. S.IP, M.Si yang juga Ketua Panitia Pelaksana Focus Group Discussion menyampaikan rasa terimah kasih kepada para tamu undangan berkenang untuk hadir.dalam kegiatan ini

Sementara Ketua DPRD Prov.Sulbar Dr.Hj.St.Suraidah Suhardi SE,M,Si,dalam sambutannya mengharapkan efisiensi anggaran pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 agar bisa dimaksimalkan.

Focus Group Discussion (FGD) tersebut di buka langsung oleh PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arief Fakrulloh,

PJ Gubernur pada kesempatan tersebut menyampaikan, bagaimana cara untuk men skenariokan pilkada dan pemilu nantinya bisa berjalan dengan baik.

“Di sini kita sama-sama menyusun mulai dari Provinsi bersama Kabupaten, KPU, Bawaslu beserta Jajarannya” ujar Prof Zudan Arif Fakrulloh

Zudan mengungkapkan dalam setiap perencanaan harus di ikuti dengan penganggaran, implementasi kegiatan, kemudian di ikuti dengan pengawasan pelaporan dan pertanggung jawaban.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat telah menyatakan sikap bentuk kesiapan dalam mewujudkan pemilu dan pilkada 2024 namun semua pihak siap berkolaborasi sukseskan pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulbar Irjen Pol R Adang Ginanjar S, Kajati Sulbar Muh. Naim, SH MH, Danrem 142 Tatag, Brigadir Jendral TNI Deni Rejeki, SE, M.Si, Sekertaris Daerah Prov Sulbar Dr. Muhammad Idris. M.Si, Ketua KPU Prov. Sulbar Said Usman Umar, Ketua Bawaslu Prov. Sulbar Nasrul Muhayyang, beserta sejumlah Anggota DPRD Sulbar dan para tamu undangan lainnya. _(Adi,RB)_