20 Juni 2024

Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Kunker Ke Jajaran Pengurus Ranting Bhayangkari, Himbau Agar Dukung Tugas Suami

JP Luwu – Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ny. Rise Arisandi melaksanakan kunjungan kerja dan tatap muka dengan para pengurus Ranting Bhayangkari jajaran Luwu, pada Selasa (17/1/2024).

Kunjungan tersebut didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ny. Tia Makkanenneng beserta pengurus Cabang lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan guna melihat langsung kondisi ranting disamping silaturahmi bersama para pengurus ranting.

Dalam kunjungan kerja di hari pertama tersebut telah menjangkau 4 lokasi ranting Bhayangkari meliputi Larompong, Suli, Bajo, dan Belopa. Pada hari berikutnya, kunjungan lebih lanjut akan menjangkau ranting Ponrang, Bua dan Bupon.

Ny. Rise menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama Ibu Bhayangkari lainnya serta menjadi ajang sharing terkait permasalahan yang ada di rantingnya maupun permasalahan lainnya yang menyangkut kehidupan sosial, kesehatan dan sebagainya sebagai pendamping hidup seorang anggota Polri.

“Kepada ibu-ibu Bhayangkari saya berharap kita dapat menjaga dan mendukung suami kita dalam bertugas, karena tantangan sekarang ini yang tidak lebih mudah apalagi dalam suasana pengamanan Pemilu 2024,” tutur Ny. Rise Arisandi.

Pengurus Bhayangkari Ranting juga diingatkan agar memiliki ketabahan sebagai seorang istri insan Bhayangkara yang tidaklah mudah mengingat jam kerja suami yang tidak menentu, sehingga sebisa mungkin para Bhayangkari dihimbau untuk mampu mengelola tingkat emosional baik sebagai pribadi, keluarga maupun bagian dari masyarakat yang bersosialisasi.

“Apabila ada anggota ataupun keluarga yang sakit agar Ketua Ranting peduli untuk menjenguk dan berempati meringankan beban sesama ibu Bhayangkari. Tak lupa pula dalam suasana politik kali ini tentunya kita mendukung suami kita dalam menjaga netralitas, ibu-ibu yang mempunyai hak pilih silahkan di pergunakan tetapi ingat batasan batasan dalam berpolitik untuk tidak terlibat dalam politik praktis.” Tambah Ny. Rise.

Usai memberikan arahan, kegiatan ditutup dengan melaksanakan bakti sosial berupa pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat pra sejahtera yang ada di wilayah masing-masing ranting.