25 Juni 2024

Patroli Baksos Polres Luwu Sambangi Anak Disabilitas Yang Ingin Jadi Arsitek

JP Luwu – Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. kembali melaksanakan patroli bakti sosial dengan menyambangi Ad (13), seorang anak penyandang disabilitas bertempat di Dusun Toro Ds. Padang Kalua Kec. Bua Kab. Luwu, Senin (13/11/2023).

Perlu diketahui bahwa Ad (13) siswa MTs Bua kelas VII, seorang penyandang disibilitas yang mengalami cacat sejak lahir pada bagian kaki kiri yang bercita- cita menjadi seorang arsitek. Pelajaran kesukaannya matematika, bahasa Inggris dan hobi menggambar.

Keseharian Ad berangkat sekolah dengan melewati pematang tambak empang dan pulangnya dijemput oleh ayahnya, Mulyadi (40) yang berprofesi sebagai nelayan.

“Saya tidak bisa mengantar Ad ke sekolah di pagi hari karena harus melaut mencari ikan dan pulang sekitar tengah hari. Karena itu saya menyewa jasa ojek untuk mengantar Ad ke sekolahnya yang berjarak sekitar 2 kilometer, setiap hari. Biaya sewa ojek sebesar Rp 300.00,- sebulan hanya mengantar saja,” tutur Mulyadi.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan support, perhatian dan dukungan berupa kelengkapan alat belajar mengajar seperti alat tulis menulis dan kelengkapan menggambar serta sejumlah sembako.

“Ad memiliki cita-cita menjadi seorang arsitek, mari kita berikan dukungan moril dan menjaga semangatnya untuk tetap optimis. Begitupun lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, saya rasa semua harus melakukan hal sama demi terjaminnya hak tumbuh kembang dan pendidikan Ad. Jangan biarkan beban ini mereka pikul sendiri, tapi kita semua perlu bahu-membahu membantu sekecil apapun wujudnya,” ujar AKBP Arisandi.

Turut hadir mendampingi Kapolres Luwu dalam kunjungannya, Kasat Binmas Polres Luwu AKP Daud Sisang, S.H., Kasat lantas Polres Luwu AKP Mahrus Ibrahim, S.Sos., M.H., Kasi Propam Polres Luwu AKP Mirwan Herlambang, Kapolsek Bua AKP Syarief Sikati, S.H., M.H., Kanit Regident Polres Luwu IPDA Malkadri, S.H., Babinsa Desa Padang Kalua Pratu Bayu dan Staf Desa Padang Kalua.