20 Juni 2024

Kapolres Sidrap Hadiri Sosialisasi P4GN dan Deklarasi Pemilu Damai

JP SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H hadiri Sosialisasi Peran Forum kerukunan umat beragama dalam pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan prekursor narkotika serta Deklarasi Damai yang diselenggarakan oleh Forkopimda Sidrap.

Kegiatan sosialisasi yang laksanakan di Aula Kantor SKPD Sidrap Jalan Harapan Baru No.01 Kel. Batu Lappa Kec. Watang Pulu Kab Sidrap turut di hadiri oleh Bupati Sidrap diwakili oleh Sekda Sidrap Dr. Ns. H. Basrah,S.Kep.,M.Kes, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE. M. I. Pol, Kajari Sidrap Hasnadirah, S.H.M.H.

Ketua FKUB yang diwakili oleh H. Benyamin Saad, Kasat Narkoba IPTU M.Patria Pratama, S.Tr. K, Kasat Intel Kam IPTU Lukman Husen, camat se-kab. Sidrap, Para Danramil , Para Kapolsek, Staf hukum KPU Sidrap Sadariah.S.Sos,Para tokoh masyarakat / Tokoh pemuda dan Para pendeta.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sidrap yang diwakili Sekda Sidrap menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini di Kab. Sidrap. Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan penuh untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah Kab. Sidrap.

“Kantor BNK Sidrap sudah berdiri selanjutnya Pemda Sidrap berharap kita semua mencegah peredaran narkoba di Kab Sidrap. Insya Allah apa yang kita rintis akan menjalar sampai kepelosok pelosok untuk menghilangkan narkotika ditengah tengah masyarakat”, Ujarnya.

Sementara pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap menyampaikan bahwa, sejumlah strategi dilakukan Polres Sidrap dalam hal pencegahan dan pemberantasan Penyalagunaan Peredaran Gelap narkotika di Wilayah Hukum Polres Sidrap.

“Polres Sidrap telah melakukan Deklarasi Kampung Narkoba, Deklarasi Sekolah Bersinar, Sosialisasi dan edukasi. Selain itu, Polres Sidrap juga melakukan upaya penegakan hukum kepada para pelaku sebagai upaya memberantas narkoba di Kab Sidrap”, Jelas Kapolres.

Sementara untuk Kegiatan Deklarasi Damai, Kapolres Sidrap menyampaikan, ini menjadi moment penting untuk memperkuat komitmen bersama antara penyelenggara Pemilu dan warga masyarakat dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif khususnya selama masa kampanye Pemilu dan pada hari pemungutan suara nantinya”, Ujarnya.

Kapolres Sidrap mengajak semua warga maupun penyelenggara Pemilu dan partai politik untuk bekerja sama dalam menciptakan iklim politik yang sehat dan menghindari konflik atau tindakan melanggar hukum yang dapat mengganggu proses demokrasi.

“Saya mengingatkan tentang pentingnya menghormati prinsip demokrasi, menjunjung tinggi hukum, dan mengedepankan dialog serta persatuan dalam perbedaan. Hal ini diharapkan dapat mendorong terciptanya kompetisi politik yang sehat dan menjaga keberlangsungan demokrasi di wilayah Kabupaten Sidrap”, Tutur Kapolres.

Kapolres Sidrap berharap, melalui deklarasi ini, semua pihak dapat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pemilu berlangsung di wilayah hukum Polres Sidrap.

“Mari bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan mengedepankan semangat demokrasi yang sehat”, Ajak Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah.